LAPORAN KEUANGAN KONSEP AKUNTANSI | Gudang artikel

LAPORAN KEUANGAN KONSEP AKUNTANSI

Senin, 31 Desember 2018
Ini adalah yang pertama dalam serangkaian Laporan Akuntansi Keuangan Concepts. Tujuan dari seri adalah dasar ditetapkan di mana akuntansi dan pelaporan keuangan standar akan didasarkan. Lebih khusus lagi, Laporan Akuntansi Keuangan Konsep ini dimaksudkan untuk menetapkan tujuan dan konsep bahwa Dewan Standar Akuntansi Keuangan akan digunakan dalam mengembangkan standar akuntansi dan pelaporan keuangan. Dewan itu sendiri mungkin menjadi pengguna utama dan dengan demikian penerima paling langsung dari petunjuk yang diberikan oleh seri baru. Namun, pengetahuan tentang tujuan dan menggunakan konsep-konsep Dewan harus memungkinkan semua orang yang terpengaruh oleh atau tertarik pada standar akuntansi keuangan untuk lebih memahami isi dan keterbatasan informasi yang disediakan oleh akuntansi dan pelaporan keuangan, dengan demikian melanjutkan kemampuan mereka untuk menggunakan informasi secara efektif dan meningkatkan kepercayaan diri dalam akuntansi dan pelaporan keuangan. Bahwa pengetahuan, jika digunakan dengan hati-hati, dapat juga memberikan panduan dalam menyelesaikan masalah-masalah yang muncul baru atau akuntansi keuangan dan pelaporan dalam berlaku tidak adanya pernyataan otoritatif. Berbeda dengan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan, Pernyataan Akuntansi Keuangan Konsep tidak menetapkan prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku umum dan karena itu tidak dimaksudkan untuk memohon penerapan Peraturan 203 dari peraturan tingkah laku dari Kode Etik Profesional dari American Institute of Certified Akuntan Publik (atau penggantinya aturan atau penataan ruang lingkup dan maksud yang sama) .*
Seperti pernyataan Dewan, Pernyataan Akuntansi Keuangan Konsep dapat diubah, diganti, atau ditarik kembali oleh tindakan yang tepat di bawah Dewan Aturan Prosedur.
Dewan mengakui bahwa dalam hal-hal tertentu saat ini prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku umum mungkin tidak konsisten dengan orang-orang yang mungkin berasal dari tujuan dan konsep yang ditetapkan dalam Pernyataan ini dan lain-lain dalam seri.
Pada waktunya, Dewan mengharapkan untuk menguji kembali dengan pernyataan-pernyataan, pernyataan-pernyataan pendahulunya penetapan standar tubuh, dan praktik pelaporan keuangan yang ada di dalam terang yang baru diucapkan tujuan dan konsep. Sementara itu, sebuah Pernyataan Akuntansi Keuangan tidak Concepts (a) memerlukan perubahan di Wikipedia prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku umum, (b) mengubah, memodifikasi, atau menafsirkan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan, Interpretasi dari FASB, efektif Pendapat tentang Akuntansi Prinsip Board, atau efektif Buletin Komite Prosedur Akuntansi, atau (c) membenarkan perubahan baik yang ada akuntansi yang berlaku umum dan praktik pelaporan atau menafsirkan pernyataan tercantum dalam butir (b) berdasarkan interpretasi pribadi dari tujuan dan konsep-konsep dalam Laporan Keuangan Accounting Concepts. Untuk menetapkan tujuan dan konsep tidak akan, dengan sendirinya, langsung memecahkan akuntansi keuangan dan pelaporan masalah. Sebaliknya, tujuan dan konsep adalah alat untuk memecahkan masalah. Selain itu, meskipun individu Laporan Akuntansi Keuangan Konsep mungkin dikeluarkan berturut-turut, mereka akan membentuk kohesif seperangkat konsep saling terkait dan akan sering perlu untuk digunakan bersama-sama. Seri baru Laporan Akuntansi Keuangan Konsep ini dimaksudkan dan diharapkan untuk melayani kepentingan publik dalam konteks peran akuntansi dan pelaporan keuangan dalam perekonomian-untuk menyediakan evenhanded keuangan dan informasi lain yang, bersama-sama dengan informasi dari sumber lain, memfasilitasi berfungsi efisien modal dan pasar lain dan sebaliknya membantu dalam mempromosikan efisien alokasi sumber daya yang langka dalam perekonomian. 

0 komentar:

Posting Komentar